Tuesday, October 30, 2007

Purwokerto Connection

Aku tadi jam 4.30-an baru sampai dari Purwokerto. Aku kemarin minggu kan ke sana bareng Budi naik motor. Yeah, sampai di Jogja sarapan dulu di warungnya Sheila on 7 deket kampus 3 UII. Ngga tau punya Eros, Candra atau Duta... (?) Aku sih nurut aja ma Budi. Terus habis itu ya dilanjutin ke Purwokertonya. Damn di Wates ada suatu yang berdecit di roda depan. Ternyata bearing-nya aus. Terpaksa deh diganti. Dan di Purworejo sempat berteduh dulu karena hujan. Baru sampai Purwokerto jam 5-an, damn, lama ya! Kira-kira menghabiskan waktu 8,5 jaman. Padahal bisa 5 jaman deh... Tapi ngga papa.

Kalau cuma lewat jalan Purwokerto yang dilewati bis ya lumayan sering lah.. Tapi masuk kotanya ya baru kemarin itu. Damn, rasanya kayak di Bandung. Entahlah, Purwokerto cenderung berkiblat ke Bandung. Kalau Solo kan berkiblat ke Jogja, itu menurut aku dan Budi. Dan menurutku lagi nih, tempat yang keren tuh ya di Jl. Baturraden, tempat Unsoed beralamat. Jalannya nanjak ke arah utara. Kalau Jogja ibarat Kaliurang. Dan di situ lah Budi kosnya. Kurang puas sih di sana, karena ini ngga libur dan duit ngga gitu banyak. Kalau punya banyak kesempatan kan bisa main ke obyek wisatanya dan mungkin masuk club di Purwokerto. Ngga tau, di Purwokerto banyak banget club-nya ngga kayak Solo, parah! Kalau Jogja sih ngga nanya. Oh ya, banyak pula toko-toko yang jual baju kayak yang namanya butik dan distro.

Kota Purwokerto di luar dugaan saya. Kirain kota ini sepi dan ngga keren. Yah maklum aja lokasinya di tengah-tengah pulau, dan jarang dilewati. Hm, kalau aku sih masih penasaran ma kota Surabaya.

No comments: