Sunday, August 05, 2007

Telepon Pagi Hari

Pagi ini ibu menelepon. Dia menanyakan tugasku kemarin gimana. Aku jawab belum ketemu dosennya. Dosennya lagi pergi keluar kota. Dan aku bilang kemarin ada tapi aku lagi sibuk isi KRS, tai dia malah bilang katanya kuliah dah selesai. Iya dah selesai tapi belum lulus, ibu... Please deh... Kayaknya orang tua aku emang ngga ngerti gimana perkuliahan. Lagian kenapa ngga dari dulu ngasi perhatiannya? Kenapa baru sekarang? Aku ngga sepenuhnya menyalahkan orangtua saya, karena kami hidup dalam generasi yang berbeda. Mereka pernah hidup dalam masa perang kemerdekaan. Sedangkan saya hidup dalam era orde baru dan reformasi. Mereka juga tidak mengenyam pendidikan tinggi seperti saya.

Sekarang sih saya hanya berusaha secepatnya keluar dari universitas ini, whatever it takes. IPK saya dah cukup sih. Dan sekarang aku lagi nyari topik untuk tugas akhir. Sudahlah jangan beri aku tetek bengek lagi... Aku mau konsen garap TA aja.

No comments: