Monday, July 30, 2007

Jurnal Pengerjaan Tugas Tooling Design bagian 3

5 Juli 2007

Alhamdu lillah aku sudah mulai mengerjakan tugas lagi setelah vakum selama 4 hari. Yeah mood-ku hilang gara-gara pulang, aku menyesal sekali. Ya ini dah malam banget, tidur aja dan dilanjutin besok pagi. Kayak pas garap perencanaan kemarin ada seminggu yang blank. Ada saja yang bikin kita terganggu. Pokoknya menyesal, dan menyesal itu tiada arti. Yang penting lanjut aja jangan banyak ba bi bu..

1:20 am

Soundtrack: Jono Grant vs. Mike Koglin – Circuits

Tadi aku lanjut kerjain tugasnya. Jadi bab III dah selesai. Sekarang tinggal garap bab IV. Ya tadi sempat tidur sejam dan ini habis makan, lapar bo’! ABCD = Aduh Bo’ Capek Deh! Dan sekarang lagi manasin air mau bikin kopi biar ngga ngantuk. Yah sore yang lumayan indah. Jika kamu emang relax banget akan terasa lebih indah.

4:21 pm

Soundtrack: Super8 & Tab with Mark Pledger – Worldwide

6 Juli 2007

Aduh gimana ya akhir-akhir ini dapat mood-nya tengah malam gitu. Gokil! Oh ya, aku habis bikin daftar isi, bab IV-nya belum, nyusul aja. Nih dah jam 2 am waktunya untuk tidur. Besok mau ke perpus teknik mesin mau lihat bentuk bab IV versi pak Tri Tjahjono. Biar pas aja. Dosen satu dengan lainnya emang beda model.

2:15 am

Soundtrack: Michael Dow – Ascent

Aku udah menyelesaikan hingga bab IV nih, daftar isi juga dah ku buat. Sekarang tinggal konsultasi. Moga-moga ok aja dan acc. Habis itu kan tinggal menggambar. Menggambar paling sebentar 1 – 3 hari, kalau bisa ya kurang dari itu. Btw tadi pagi aku dah ke perpus T. Mesin pula lalu beli kertas 1 rim kuarto 80 gram. Udah lima kali lebih aku beli kertas semenjak dulu masih muda. Berarti dah menghabiskan sekitar 2500 lembar kertas, dammit..

1:16 pm

Soundtrack: Mac Marberg with Kyau & Albert – Megashira

7 Juli 2007

Ya begini lah kalau Cuma mengandalkan mood yang Cuma datang di tengah malam. Ya lumayan sih dah gambar-gambar. Lanjut besok aja sekarng buat tidur aja. Jadwal ronda malam ini kosong. Ya udah nemenin Hendrik yang lagi meracau. Dari pada dia ngoceh di kos mendingan cabut aja ke warung pasundan. Lagian dia pengen mentralisir diri, cie... ngga tau dia lagi ada masalah apa, wanita kali.

2:36 am

Tadi aku habis konsultasi, dan OK still have a little mistake. It’s normal, because he rarely here. He goes to Surabaya every week from Monday to Friday. So the next week is the deadline. I feel like shit these times. If next Monday he wouldn’t go to Surabaya it would be fine. I have a lot time to do. Damn whose mistake. Mistake will always be in student’s side.

6:33 pm

Soundtrack: Indica – Bypass

9 Juli 2007

Tadi siang udah betulin poin paling terakhir di bab III. Sekarang tinggal betulin bab IV-nya. Lalu dilanjutkan menggambarnya. Ayo donk jangan menunggu tengah malam, tambah horor aja. Semalam juga garap dikit, keganggu ma free talk. Aku kan telpon Budi, dia cerita tentang pekerjaan. He feels that he’s not really well skilled. He doesn’t have good English and engineering software. So we conclude that academy should change the curriculum. Not too conventional please, it’s a digital era.

6:32 pm

Soundtrack: Endre – I Kill for You (Probspot Remix)

10 Juli 2007

Aku udah nih betulin bab IV-nya yang berupa kesimpulan. So aku baca kembali bab III-nya sehingga aku mendapatkan beberapa kesimpulan. Biasa nih dapat mood-nya tengah malam, buruk sekali! Ya sekarang tinggal menggambarnya. Udah ada sih draft-nya, need more editing. Yeah pintar sekali nih word processor, auto save.

12:49 am

Soundtrack: Albert Vorne – Formentera What (Gareth Emery Remix)

Yeah ternyata halaman lampiran belum saya lengkapi. Ya udah nih dah larut banget, tidur aja kali. Btw jendela belum aku tutup. Nih suara musik sampai keluar kali. Biarin aja ah biar didenger orang ronda. Oh yeah, what next? Sleep, hehe, that’s right brother! Jendela dah ku tutup beserta gordennya biar besok ngga terlalu silau.

1:36 am

Soundtrack: FKN feat. Jahala – Why (Aly & Fila Remix)

Tadi siang aku menggambar tapi aku merasa ada yang kurang. Pengen ditambahin profil baja [, tapi bukunya udah aku balikin ke perpus. Ya udah deh aku pergi ke perpus untuk meminjamnya kembali. Habis itu aku jumpat darat dengan temen chat di soto kwali. Biasa agak dikerjain dikit. Awalnya sih parah, saling cuek dulu. Mungkin ini lah yang namanya basa basi.

10:30 pm

Soundtrack: Fracture and Neptune – Ventura

11 Juli 2007

Yeah aku habis menggambar lalu malah nonton film Bridge to Terabithia. Shit gambar belum selesai nih. Baru Cuma gambar susunan. Dammit,sekarang tidur aja ah, hampir jam 3 am nih. Udara dingin. Anyway aku dah gosok gigi. Pertanda aku dah siap untuk tidur. Btw juga leherku pegal. Hoah…. Aku menguap. Met tidur ah!

2:42 am

Soundtrack: DJ Shah feat. Adrina Thorpe – Who will Find Me?

Sambil istirahat ya nyantai dulu. Ini habis gambar pakai AutoCAD. Yeah kopiku mulai habis dan dah dingin. Ya iya lah sudah sejam yang lalu. Btw nanti rencana jam 3:30 atau 4 pm aku mau ke Solo Square lihat pameran seni. Mungkin aku akan mendapat inspirasi dan semangat untuk membuat karya-karya yang bagus, cie!!!

1:12 pm

Soundtrack: Peak Twins – Hypnowaves

12 Juli 2007

Semalam aku lembur sampai jam 3 am. Sebenarnya aku kalau dipaksa ya masih kuat, tapi aku kan butuh istirahat. Sekarang aku akan pergi mandi dan cari makan di hutan Nilasari. Berburu dan meramu. Yeah aku harus keluar dari gua ini. Api unggun telah padam dan suasana menjadi dingin. Sudahlah ini bukan jaman batu lagi.

9:42 am

Soundtrack: Katch 22 – DNB Mix minute 8

13 Juli 2007

Okey dokey smokey! Yah habis menggambar lagi nih, what can I say? Copy and paste and not forget the glue. Scratch here and there. Ruler and eraser. Digital pencil. What else? Cool soundtrack is needed, hehe. Anyway lapar juga nih tengah malam/dini hari. Jajanan aku habis lagi, oh my god. I didn’t prepare some food.

1:37 am

Soundtrack: Matrix and Futurebound – Skyscraper

14 Juli 2007

Okey sekarang dah deadline dan pembimbing masih memperbolehkan untuk melanjutkan sampai selesai. Tapi aku belum menghubungi koordinator tugas gimana-gimananya nanti. But I think it’s no problem. Anyway semalam aku tidur jam 3 am, nglembur ceritanya. Dan tadi pagi juga menggambar tapi belum sempurna juga.

9:46 pm

Soundtrack: Submorphics & Chino – Infudes

No comments: