Thursday, August 23, 2007

Jurnal Pengerjaan Tugas Akhir bagian 1

Aku belum mulai kerjain Tugas Akhir tapi aku dah bersiap-siap.

1 Agustus 2007

Oke malam ini aku mulai untuk memikirkan apa yang akan dikerjakan sehubungan dengan adanya tugas akhir alias TA. Ya akhir-akhir ini aku masih bingung mau ambil yang bagaimana. Aku sih udah hubungi teman-teman untuk berkonsultasi. Anyway akhir-akhir ini aku juga cemas karena bingun juga mau main ke siapa, karena kadang mereka ngga ada atau malah sibuk. We’ll see.

12:04 am

Soundtrack: Radiohead – Like Spinning Plate



Tadi siang sih dah nemui pak Pram, ya aku sih tanya-tanya aja segala macam mulai dari topik apa yang masih ada dan mengenai makalah. Terus ya aku udah aja cabut dan cari-cari pandangan tentang topik yang tersedia. Dan sekarang sih mau buka-buka file dan menghubungi teman-teman yang ada, dan mau membantu.

8:33 pm

Soundtrack: Nitrous Oxide – Amnesia



2 Agustus 2007

Aku coba mencari-cari TA tentang metalurgi tapi buku-buku skripsi di perpus pusat dah ngga ada. Mungkin dah dipindah ke perpus fakultas or jurusan. Ya udah deh… anyway topik tentang las titik dah di ambil Henri ma temennya. Entahlah apa ada variasi perbedaan bahan dan metodenya. Lagian aku belum ada ide tentang spot welding. So I take the material or metallurgy. I don’t know, we’ll see.

5:25 pm

Soundtrack: Manic Street Preachers – Aumtumn Song



7 Agustus 2007

Kemarin seharian aku bareng teman yang sama-sama mau ambil TA. Dari siang di kampus aku nongkrong bareng sampai sore. Terus malamnya main lagi ke anak angkatan 2002. Walaupun lebih muda dari aku namun oke juga. Terus aku pinjam makalah proposalnya untuk dilihat sistematika penulisannya.

8:05 am

Soundtrack: DJ Patife – Overjoyed (Makoto Remix)



Aku habis ngetik proposal TA nih. Belum selesai sih. Kurang sifat logamnya dan metode penelitiannya, terus flow chart-nya. Tetapi aku mau tidur aja. Selain aku lagi flu, sekarang dah malam. Aku dah sikat gigi pula, tinggal matiin lampu, komputer dan pompa air akuarium. Good ngiht.

10:49 pm

Soundtrack: Rio Addicts – The Distance



8 Agustus 2007

Aku dari warnet nih. Di sana aku menghabiskan waktu 3 jam 45 menit. Yah lumayan lah nyari-nyari bahan tentang kuningan. Sambil menjalin network di komputer. Dan masih banyak lagi deh yang bisa diambil dari internet. Asal tau gimana yang legal, dan tidak menyalahgunakan sesuatu... cheers!!!

2:34 pm

Soundtrack: Kryptic Minds & Leon Switch – The Forgotten



Dan sekarang aku tinggal menyelesaikan pembuatan proposal untuk TA karena harus buru-buru kalau ngga keduluan orang lain. Siapa cepat siapa dapat. Lumayan nih dapat beat dnb sehingga bisa tambah semangat. Yeah… kendalanya sih sekarang ini aku lagi flu. Dah minum obat sih… ini juga habis minum isotonic drink.

2:37 pm

Soundtrack: idem



Ya aku udah bikin proposal TA tinggal edit dan print terus jilid dan menemui dosen. Moga aja acc dan oke deh gitu loh... sekarang aku mau tidur dah malam. Lagian aku masih flu. Perlu tidur cukup, tadi siang mau tidur ngga bisa. Ya sudahlah, aku tinggal matiin lampu, komputer dan pompa air akuarium.

11:53 pm

Soundtrack: The Smashing Pumpkins – United States



10 Agustus 2007

Kemarin mau ngajuin proposal eh temen-temen belum pada jadi porposalnya. Damnlah… jadinya seakan mereka nunggu garapanku untuk ditiru. Ngga papa friend, kemarin juga dosennya ngga ada. Oke, hari ini rencananya mau nemuin dosennya. Moga-moga dia mau menerimanya. Yeah… sekarang aku mau mandi, walau dingin.

7:56 am

Soundtrack: Markus Schulz – On a Wave (feat. Anita Kelsey)



14 Agustus 2007

I experience wrong procedure. But at least I got a guide lecturer. I know it’s wrong, but what can I say ‘cause he orders to do like this. But it’s all right anyway, it’s just a beginning. It’s not really a big mistake. Now I want to take a rest. I might sleep or just lay down the bunker, and drying up my sweat…

2:44 pm

Soundtrack: Markus Schulz vs. Chakra – I am




No comments: