Friday, November 16, 2007

Jurnal Pengerjaan Tugas Akhir bagian 7

2 November 2007

Aku habis mengoreksi bab ii nih. A lot of pages to print. Padahal kesalahannya tinggal dikit. Soalnya kesalahan ada di awal-awal gitu deh. So halaman belakangnya ngikut maju posisi halamannya. Yeah untuk selanjutnya ya tinggal bab iii. I need to find the material to experiment. But before I do the test I have to consult it first.

2:08 pm

Soundtrack: Lange – Angel Falls



5 November 2007

Kemarin-kemarin udah print lagi. Dan tadi aku habis dari perpus, biasa balikin buku dan pinjam lagi. Habis itu y abaca-baca koran dan pergi cari makan. Aku kencing dan wudlu di kampus, gara air habis dan listrik kos mati. Dan hujan juga sih tadi. Dan sekarang sih di kamar aja minum-minum the celup..

11:03 pm

Soundtrack: Innerlight – Going Home



6 November 2007

Tadi pagi aku di-sms Irawan. Ya udah akhirnya janjian nyari material bareng. Terus kami ke Inlastek di Tugu Lilin, terus habis itu pergi ke pasar Kusumodilagan. Ya aku dapat plat kuningan ukuran penggaris 30 cm. Damn, ternyata ukuran teknik mesin dipakai, yaitu dengan menggunakan satuan mm. Dan terus sorenya aku pergi konsultasi ke pak Pram di rumahnya, Palur. Ya udah aku tinggal bikin spesimen dengan tebal 1 mm.

8:59 pm

Soundtrack: Radiohead – Faust Arp



7 November 2007

Pagi tadi aku ngetik tambahan untuk bab ii mengenai unsur-unsur paduan tembaga. Yeah, habis itu siangnya aku ke perpus. Mau pake internet dan ternyata kepakai semua. Ya udah deh aku iseng-iseng baca-baca buku otobiograifnya Malcolm X. habis itu aku cari makan dan beli pulsa lalu ke warnet. Dan sekarang udah mandi bersandingkan kopi panas.

6:07 pm

Soundtrack: Armin van Buuren – Rush Hour



9 November 2007

Pusing nih kepala. Dari tadi edit inden ketikan capek banget. Yeah, kebanyakan konsentrasi kali? Bab ii masih kurang aja. Kayaknya aku harus take a break nih.. istirahat dulu lah, cari makan terus jalan-jalan sore, mungkin bisa menyegarkan kepalaku yang penat ini.. lumayan lah, gokil…. :P Hawanya gerah lagi.. L

3:46 pm

Soundtrack: Armin van Buuren – Rush Hour



13 November 2007

Kemari aku pergi ke Inlastek (Lembaga pendidikan las) di Tugu Lilin. Aku dan Irawan udah pesen spesimen 15 buah. Yah nanti senin udah bisa jadi spesimennya. Dan selanjutnya ya bisa langsung ke eksperimen dan pengujian. Dan sekarang aku masih harus membetulkan bab ii dan menambahkan yang kurang.

2:03 pm

Soundtrack: P.O.S. – Gravity



14 November 2007

Aku baru aja print hal. 15 – 19. Soalnya tinta habis dan besok aja ngisinya. Sekarang da malam. Aku mau tidur aja. Dan anyway aku habis free talk nih ma Budi dan Teguh. Ya udah besok aja. Terus habis itu kan bisa langsung konsultasi. Ok? Ok.. damn anyway aku lagi pakai Winamp versi baru: 5.5. di versi ini ada album artwork viewer. Bagus lah, seperti apa yang saya idamkan, hehe..

1:20 am

Soundtrack: Markus Schulz – Trinidad to Miami



Aku habis print sampai hal. 32 nih. Tapi habis ini aku mau pergi ke Nilagraha, mau survey rumah. Mau beli rumah gitu.. Aku konsultasinya besok deh kayaknya. Kalau nanti jam dua apa masih ada dosen?

12:28 pm

Soundtrack: Optical, Matrix and Louis Smith – DNA



15 November 2007

Aku tadi jam 11:30 am ketemu ma pak Agung untuk konsultasi. Tapi dia bikin janji nanti jam 1:30 pm. Ya udah aku balik kos dulu sambil nunggu jam 1:30 aku menyelesaikan remix Lafayette saya – lagunya DJ Romy. Itu proyek dari bulan puasa tuh. Dan sekarang udah 2 bulan, baru selesai. Tahu sendiri lah aku kan lagi garap TA.

Jam 1:20 pm aku ke kampus dan sekitar jam 1:45 pm aku baru ketemu dia. Ya udah akhirnya aku konsultasi aja. Pembicaraan yang penting waktu itu adalah apakah A0-nya itu kontinyu. Kalau untuk las busur kan jelas kontinyu, tapi ini las titik. Dan bila nanti diadakan pengujian tarik kan yang menerima beban itu kan di daerah las titik tersebut. Dan perhitungannya tuh kan harusnya lebih spesifik. Jadi di situlah letak permasalahannya.

5:35 pm

Soundtrack: Markus Schulz feat. Carrie Skipper – Lost Cause

No comments: