Sunday, May 18, 2008

Jurnal Pengerjaan Tugas Akhir bagian 19

8 Mei 2008

Yeah parah nih udah seminggu aku ngga pakai komputer. Gimana mau kerjain TA. Kalau kerja manual juga jadi dingin, ngga ada soundtrack, hahaha…!!! Kemarin-kemarin sih udah konsultasi lagi ke pak Agung lalu disuruh betulin format penulisan. Terus aku juga mau menghitung ketangguhannya. Damn monitorku belum jadi! Ya udah kebetulan aja ini lagi di rumah Kermit.

4:06 pm

Soundtrack: Jaytech – Spacelift

9 Mei 2008

Yeah masih di kamarnya Kermit aku ngerjain TA. Yah aku betulin alignment dan ngedit paragraf. Kanseharusnya paragraf dulu lalu baru gambarnya. Habis ini aku pulang lagi mau ke Assalam nganter bu Sumini pergi ke Bibis nengok Om Dodo, haha, aku ngga tau siapa dia. Yah udah dianggap seperti anak sendiri lah…

2:29 pm

Soundtrack: Super8 & Tab – Suru

13 Mei 2008

Aku habis edit bab iv nih, dan juga bab iii tapi dikit. Dammit, kekuatan malah menurun kalau dilihat dari pengujian tarik. Tapi sebenarnya kekuatannya bertambah karena kalau dilihat secara struktur mikro menunjukkan bahwa kekuatan naik. Kalau mau dihitung ketangguhannya juga menurun, susah kan? Tapi foto struktur mikro menunjukkan sifat-sifat yang sesungguhnya. Dan memang karena kekerasannya juga meningkat daripada benda tanpa perlakuan panas. Bila kekerasan naik ya kekuatan juga naik. Cuma punya ku ini memang janggal, bisa disebabkan karena spesimennya sedikit sehingga variasinya kurang lengkap dan hasil datanya kurang bagus.

3:58 pm

Soundtrack: Pendulum – Hold Your Colour

14 Mei 2008

Aku habis ngedit dikit seperti kemarin, dan kemudian aku nge-print lah… lumayan warnanya udah sembuh. Kemarin head-nya habis aku semprot dengan cairan pembersih karat. Ternyata ampuh juga nih… dari pada beli cairan di toko komputer seharga 60.000 rupiah mending beli aja di toko elektronik seharga 15.000 rupiah. Habis ini aku mau ke perpus perpanjang peminjaman buku, tapi aku lagi nunggu motorku kembali – lagi dipinjam na Deni.

12:27 pm

Soundtrack: Paul van Dyk feat. Jessice Sutta – White Lies

No comments: