Wednesday, September 12, 2007

Talking About Ramadhan

Bentar lagi kan puasa. Nah saatnya untuk mengendalikan nafsu dan apa-apa yang buruk lah... Kalau aku sih paling ngurangin makian-makian. Terus mata juga harus dijaga nih kesehatannya. Kalau ngga otak jadi ngeres deh, ntar malah jackpot takutnya, haha, apa lah.. Terus nanti digiatkan kembali membaca Qur'an beserta maknanya. Udah kelamaan ngaji mp3 nih, hehehe... Ya nanti aku mau banyakin amal ibadah lah...

Hambatannya paling nanti apa ya? Yah paling emosi, terus kalau ngelihat yang seronok, jadi takut ah.. Terus nanti pola tidur jadi kebalik atau bergeser. Paling nanti tidurnya habis subuh, bangun jam 10 or 11 terus konsultasi apa lah... Terus sorenya pulang kos tidurnya aja atau apa lah di kamar aja sambil muter-muter lagu atau ngetik-ngetik lah... Wah moga bulan puasa nanti lebih bermakna dari sebelum-sebelumnya lah. Kayaknya aku akan selalu merindukan bulan ini deh, karena selalu aja ingin lebih sempurna dari waktu ke waktu.

Oh ya, sebenarnya aku ingin banyak belajar buku agama, tapi entahlah kayaknya nanti belum bisa tuh. Karena aku harus baca buku metalurgi dan pengelasan. Tau kan, ini namanya mencari ilmu dan dapat pahala lah pastinya. Apalagi ini bulan puasa dan pahalanya akan berlipat ganda. Ini juga kan ayat-ayat Allah yang ada di bumi selain Qur'an, ayat apa lah lupa namanya.

Yah yang penting kita tuh lebih dekat kepada Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. Terus apa lagi yah? Ya itu sih tujuan puasa, agar kita lebih tambah beriman, karena iman bisa aja lepas kalau kita ngga menjaganya. Gawat kan kalau iman kita melayang. Makanya kita menjauhi segala hal yang negatif.

No comments: