Tuesday, August 23, 2005

1995 Tour

Di dalam bus tur menuju ke Jakarta, Aku dan Joko temanku duduk mendengarkan lagunya Radiohead yang berjudul High and Dry. Waktu itu terjadi macet yang lama dan panjang. Malam itu kebetulan cerah dan rembulan terlihat satu lingkaran penuh. Beberapa anak pada keluar turun dari bus. Aku juga turut serta. Ya karena terlalu lama terdiam di dalam bus, sebagian anak-anak dan guru pada turun. Ada yang sempat buang air kecil di semak-semak. Sebuah kenangan yang tidak aku lupa waktu SMP. Tetapi aku lupa keseluruhan perjalanan dan apa-apa yang kami lakukan.

Kemudian sekitar lima hari yang lalu aku mengirim pesan ke Joko yang berisi tentang memori. Ketika aku memutar lagu High and Dry, aku teringat dengannya ketika di perjalanan menuju ke Jakarta. Ya kebetulan saja kejadian ini adalah sepuluh tahun yang lalu, dan banyak orang lupa apa-apa yang terjadi dalam waktu sepuluh tahun yang lalu. Dan juga aku tidak memaksa seseorang mengingat-ingat kejadian itu, mungkin karena ada sesuatu yang membuat ngga enak baginya.
(1995)

1 comment:

Olis said...

Thank you for your comment. I'll check that later.